SEMPOA BINTA COLLEGE-MENERIMA PENDAFTARAN MURID BARU-BUKA CABANG BARU DI SELURUH INDONESIA-HADIR DI PADANG-PARIAMAN-LUB.BASUNG-SOLOK-PAYAKUMBUH-BENGKULU-JAMBI-PEKANBARU-JAKARTA SELATAN -TANGERANG-BANTEN-PALEMBANG-BANDARLAMPUNG-MAKASSAR-PARE-PARE-BALIKPAPAN-PALOPO- CIBUBUR-MADIUN DENPASAR- JAYAPURA

INFO LOMBA KLIK GAMBAR

Hubungan Sempoa dengan Mental Aritmatika

Mental Aritmatika berasal dari kata “mental” yang berarti pikiran dan “aritmatika” yang berarti berhitung. Jadi secara harfiah mental aritmatika adalah berhitung dengan menggunakan pikiran, tanpa alat bantu apapun. Jadi, kapan sempoa diperlukan?
Sempoa berfungsi sebagai alat bantu sementara. Agar dapat menerapkan mental aritmatika, kita harus bisa membayangkan sempoa itu sendiri di kepala kita terlebih dahulu. Untuk itu, kita perlu alat bantu agar imaji nasi sempoa melekat kuat di otak.
Dengan latihan yang cukup, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menciptakan gambar sempoa di pikiran kita. Alhasil, mental aritmatika mulai dapat diterapkan. Dengan begitu, setiap melakukan perhitungan kita tidak perlu membawa-bawa sempoa di tangan. Metode ini  praktis untuk berhitung lebih cepat tanpa alat bantu apapun; contohnya, siswa-siswi yang menghadapi soal-soal matematika di sekolah. 

Kembali ke Apa itu SEMPOA?